Ruang 7 (Chamber Number Seven)

“Chamber Number Seven”, kerennya begitu. Atau biasa saya sebut dengan Ruang 7. Ini adalah ruang khusus di rumah saya di bilangan Depok yang biasa saya gunakan untuk menulis dan membaca. Inilah tempat saya menghabiskan waktu berkutat dengan pena dan buku. Posisinya bersebelahan dengan perpustakaan pribadi yang memuat ratusan (atau mungkin ribuan yah, belum pernah dihitung) buku-buku yang cuma terbagi dalam tiga kategori besar, yaitu buku agama Islam, buku komputer, dan buku bahasa Inggris.

Ruang 7 memang ruangan kerja saya di rumah. Isinya cuma komputer, laptop, meja dan lemari kecil. Kadang disebut juga ruang komputer, meski cuma ada satu komputer dan laptop, karena pada awalnya memang ruang ini satu-satunya ruangan yang ada komputernya. Satu pintu mengarah ke perpustakaan, satu pintu lagi mengarah ke teras rumah yang di depannya ada pohon manggis yang sangat rindang. Adem, enak buat baca dan nulis.

Kenapa disebut Ruang 7? Sederhana saja, karena memang ukuran ruangan ini 3,5 meter x 2 meter, alias 7 meter persegi. Alhamdulillah, Allah memberkahi tempat ini. Dengan pertolongan Allah, di Ruang 7 ini saya menghasilkan puluhan buku dan banyak artikel. Semoga Allah jadikan nafkah saya melalui pena saya. Amin.

 

Leave a Reply

